Breaking

Wednesday, September 25, 2019

Tips Menjaga Akun Facebook Anda Lebih Aman

Facebook barusan buka kampanye kesadaran privacy, Facebook Kafe, yang diadakan di Filosofi Kopi, Melawai, Jakarta Barat mulai ini hari Jumat-Ahad, 13-15 September 2019.

Satu diantara kunci penting jaga keamanan di dunia maya dengan membuat perlindungan account sendiri. Oleh karenanya, beberapa pemakai harus dapat membuat perlindungan diri mereka sendiri dengan pro aktif dengan mengerti tips dan alat yang ada di sosial media membuat perlindungan account mereka.

Facebook memberi panduan bagaimanakah cara jaga privacy di sosial media. Di bawah ini beberapa panduan yang dapat dikerjakan beberapa pemakai Facebook membuat perlindungan privacy mereka sendiri di Facebook:

1. Jagalah password Anda

Jangan pakai password Facebook Anda untuk account personal yang lain seperti e-mail atau account sosial media yang lain. Diluar itu, jangan sampai bagikan info itu pada siapa saja.

Password Anda paling tidak harus terbagi dalam 6 ciri-ciri serta harus susah ditebak. Jauhi pemakaian nama Anda atau kata yang umum. Anda bisa memakai gabungan angka, huruf, serta sinyal baca untuk bikin password Anda susah ditebak. Dalami selanjutnya bagaimanakah cara membuat password yang susah ditebak.

2. Jangan bagi info login

Aktor kejahatan di internet mungkin membuat web palsu yang seperti Facebook serta minta Anda untuk login memakai e-mail serta password Anda. Tetap cek URL situs itu sebelum Anda masukkan info login Anda.

Bila sangsi, Sebaiknya anda berkunjung ke situs www.facebook.com di browser untuk buka Facebook. Dalami selanjutnya langkah untuk menghindarkan phishing.

3. Log out dari Facebook bila gunakan computer dalam tempat umum

Bila Anda lupa, Anda bisa mengerjakannya dari jarak jauh dengan buka Penataan Keamanan serta click pilihan 'Di mana Anda Masuk'. Kemudian, Anda bisa pilih 'Keluar' pada kegiatan login yang meresahkan dari piranti yang tidak Anda mengenal.

4. Jangan terima keinginan persahabatan orang yang tidak diketahui

Aktor kejahatan di internet umumnya membuat account palsu untuk dapat bersahabat dengan target mereka di Facebook. Saat Anda terima keinginan persahabatan mereka, karena itu mereka berpeluang untuk mempublikasikan spam ke linimasa Anda, menandai Anda pada satu posting, atau menyampaikan pesan yang beresiko.

5. Berhati-hati dengan software beresiko

Dalami pertanda dari computer atau piranti yang telah terinfeksi virus serta bagaimanakah cara meniadakan software yang beresiko. Tetap perbarui browser Anda dengan periodik serta hapus aplikasi yang meresahkan atau hapus add-on browser Anda.

6. Jangan click URL yang meresahkan

Ini terhitung link di Facebook (misalnya dari posting) atau dari e-mail. Perlu untuk diketahui jika Facebook sendiri belum pernah minta password Anda lewat e-mail. Bila Anda lihat URL yang meresahkan di Facebook selekasnya adukan pada kami.

Diluar itu, Anda dapat memakai feature keamanan penambahan. Misalnya, Anda dapat memperoleh pemberitahuan berkaitan login tidak diketahui serta pilih rekan agar bisa jadi kontak paling dipercaya Anda.

Diluar itu Anda dapat aktifkan Verifikasi Dua Langkah. Bila Anda login ke Facebook dari satu computer, Anda bisa lakukan kontrol keamanan untuk mengecek penataan keamanan Anda.

No comments:

Post a Comment