Breaking

Wednesday, September 25, 2019

Inilah Penjara Pintar di Negara Hongkong

Pemerintah Hong Kong tengah mengetes beberapa tehnologi untuk diaplikasikan di penjara, yang disebutkan dapat memonitor terpidana lebih baik.



Dikutip South China Morning Post, Jumat (15/2/2019), Commissioner of Correctional Services Danny Woo Ying-min mengaku tehnologi itu dapat memonitor tingkah laku tidak normal dari beberapa terpidana, menahan terpidana menyakiti diri kita, serta menjalankan penjara lebih efektif.Penjara pandai ini terbagi dalam beberapa tehnologi terpisah, diantaranya ialah gelang ala fitness tracker yang digunakan oleh beberapa terpidana. Gelang ini dapat memonitor tempat, kegiatan, terhitung detak jantung beberapa terpidana.

Di beberapa sarana lain akan diperlengkapi dengan skema CCTV yang mengidentifikasi tingkah laku tidak normal, perkelahian, serta eksperimen bunuh diri. Lalu ada pula robot seharga USD 125 ribu yang bekerja untuk mengecek kehadiran narkoba di feses terpidana.Walau mempunyai tujuan untuk jaga keamanan terpidana, tehnologi yang akan diaplikasikan ini dipandang begitu mencampuri privacy terpidana. Contohnya saja skema CCTV yang akan diaplikasikan, yang akan dipasang di kamar mandi, apabila juga mereka tidak terpantau oleh camera, terpidana masih dapat diawasi lewat gelang yang digunakan.

Tehnologi tinggi awalnya telah mulai ditest di penjara di Amerika Serikat. Belakangan ini diketemukan jika mereka merekam pembicaraan di antara terpidana dengan orang luar lewat telephone, yang sering dikerjakan tanpa ada izin. Sesaat Pemerintah Inggris sudah pernah memperhitungkan implan chip RFID ke tubuh terpidana.

No comments:

Post a Comment